×

Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila. Profil pelajar Pancasila yang dimaksud adalah peserta didik yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, kreatif, gotong royong, berkebhinekaan global, bernalar kritis, dan mandiri.  

Kegiatan Upgrading Kepemimpinan Pembelajaran adalah salah satu rangkaian dari Program Guru Penggerak Angkatan 4 di Provinsi Jawa Tengah yang memfokuskan pada peningkatan kemampuan kepemimpinan Guru Penggerak angkatan 4 dalam pembelajaran yang berpusat pada murid. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis (29/12/2022) di De' Tjolomadoe yang bertempat di Jl. Adi Sucipto No. 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  

Total undangan peserta pada kegiatan ini mencapai 1.969 orang yang terdiri dari 1.643 Guru Penggerak Angkatan 4, 278 Pengajar Praktik Angkatan 4, 40 perwakilan Dinas Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, serta 8 orang mewakili Direktorat KSPSTK, BBPMP Jateng, BBGP DIY dan BBPMPV Seni Budaya.  Diharapkan pelaksanaan kegiatan upgrading kepemimpinan pembelajaran bagi Angkatan 4 ini dapat memenuhi tujuan yang telah ditetapkan dalam kegiatan secara optimal. 


Tempat Acara

Nama

De' Tjolomadoe

Lokasi

De' Tjolomadoe

Info Acara

  • Tanggal

    29 Dec 2022
  • Waktu

    07.30 - selesai
  • Kategori

    Kegiatan

Penyelenggara Acara

  • Nama

    BBGP Provinsi Jawa Tengah